Sabtu, 12 Januari 2013

BUMI


Seiring berjalannya waktu, pernahkah kalian berfikir berapa umur bumi yang kita tinggali ini??... menurut versi saya, mungkin bumi ini sudah berumur 4,6 miliar tahun kali ya atau bahkan lebih. (yaaa mana aku tau, pikir aja sendiri, hoho :p). Yang pasti bumi ini sudah begiru tua.
Bumi telah menjadi saksi bisu atas semua hal yang terjadi sebelumnya. Bagaimana awal adanya manusia, hewan, tumbuhan bahkan pembentukan pulau, laut, negara, kutub yang dipenuhi es, bahkan sebab terjadinya perang dunia. Tidak hanya itu, atas izin dari Tuhan bumi ini juga sudah banyak membantu makhluk hidup yang ada diatasnya sebagai penghuninya. Dengan adanya tanah yang subur, kekayaan alam yang luar biasa dan bantuan dari Tuhan dia dapat menyediakan makan-makanan untuk kelangsungan hidup makhluk ciptaan-Nya, dia juga menyediakan keindahan yang tiada batas. Itu semua adalah sebagai bentuk ciptaan Tuhan yaitu Allah yang luar biasa dahsyatnya.
Dari tahun ke tahun bumi ini sudah mengalami banyak perubahan. Perubahan demi perubahan dia jalani dengan sabar meskipun usianya semakin tua. Dia juga selalu berputar mengitari matahari sebagai porosnya tanpa lelah, karena dia hanya mengabdi kepada Tuhannya yang menciptakannya, seperti yang sudah di sebutkan di posting sebelumnya yaitu “karena engkau begitu istimewa” disitu disebutkan bahwa manusia berbeda dengan ciptaan yang lainnya. Manusia bebas berkehendak, bebas menentukan arah mana yang akan dia tuju, lain dengan hewan dan malaikat mereka hanya diberi satu pilihan yaitu hanya untuk bertakwa kepada Allah, begitupun dengan bumi.
Sebagai planet pilihan yang dapat dihuni oleh makhluk hidup, maka bumipun harus mengemban banyak tugas untuk makhluk yang hidup diatasnya. Bumi ini juga telah mengalami banyak kesengsaraan karena ulah manusia itu sendiri (seandainya bumi bisa bicara ya!!!). Sudah mulai banyak bencana di tanah ini. Entah itu karena hukuman/ peringatan dari Tuhan yang mulai bosan dengan tingkah laku manusia atau mungkin alam mulai enggan melihat tingkah kita??... (perasaan Tuhan gak pernah bosan dengan kita, hehe. Karena Tuhan tak pernah lelah mengatur kita semua) hmmm itu hanya Tuhan yang tau. Untuk itu kita sebagai penghuninya harus menjaga tanah yang kita injak ini guna kelangsungan hidup anak cucu kita dimasa depan. Karena semua ini hanyalah titipan Tuhan yang patut dan harus kita jaga bersama, kita rawat, dan kita lestarikan, karena kelak akan di kembalikan kepada yang menciptakan yaitu Tuhan..
GO GREEN... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar