Rabu, 09 Januari 2013

becouse life is just a moment


Jangan putus asa, harapan itu masih ada :)
Tak ada manusia di dunia ini yang ingin hidup sengsara. Iya kaaan??..
Bagaimana denganmu sendiri sobat, pasti tidak mau hidup sengsara juga bukan??.. aku sendiri juga begitu. Kalu ditanya pilih surga atau neraka, pasti jawabnya pilih surga. Kalaupun ada yang pengen ke neraka pasti alesannya “saya masuk neraka kan niatnya untuk berdakwah, biar yang di neraka pada taubat, haha (Cuma bercanda lo ya..)
          Nah bagi temen-temen yang ngerasa buanyak salah, hehe. Termasuk saya sendiri juga masih banyak salah. Jangan putus asa, karena harapan untuk bertobat masih ada kok. Kesengsaraan dalam hidup sebagai bentuk hukuman atau mungkin peringatan Tuhan bagi manusia dan tidak selalu berwujud musibah, kesedihan, ataupun bencana. Hukuman Tuhan menurut saya yang paling ngeri adalah jika kita tidak pernah ditegur oleh Tuhan sama sekali. Coba bayangkan, misal kita berbuat dosa/kesalahan, tapi Allah justru membiarkannya, kita tidak ditergurnya sama sekali. Sehingga kita gak ngrasa  kalau sedang melakukan dosa atau tanpa pernah merasa salah. Dan akhirnya kita akan terus saja berdosa, berdosa dan berdosa (wah dosa kita semakin numpuk dong). Maka dari itu jika ada teguran dari Tuhan kita, di satu sisi kita harus segera bertaubat pada-Nya. Tapi disisi lain kita juga harus bersyukur karena Allah masih mau mengingatkan kita, memperhatikan kita dan menyayangi kita.
          Bagi temen-temen yang ngrasa telah melakukan dosa baik disengaja maupun tidak, ini saatnya yang paling tepat untuk kembali ke jalan yang lurus dan baik. Tapi jangan di tunda-tunda juga ya, karena kematian begitu tiba-tiba. Tak ada yang tau, so mumpung belum terlambat yuk kita bertaubat.Dengan hidup yang hanya sekali mari kita buka semangat dan gairah baru untuk menjadikan hidup ini lebih hidup dan lebih bermakna untuk orang-orang yang ada disekitar kita. BE CAREFUL BECOUSE LIFE IS JUST A MOMENT! ! janga menunggu  sesuatu untuk berubah, gak usah pakek syarat-syarat kalau mau berubah, tapi kuncinya adalah yakin pada hati kita masing-masing. Asalkan kita yakin bahwa apa yang akan kita lakukan itu baik, jika menurut orang lain itu tidak baik maka perbaikilah maksud dan tujuan yang akan kita lakukan, koreksi dan teliti terlebih dahulu mana yang baik, mana yang kurang, dan mana yang buruk.
Seperti yang ada di dalam hadist dibawah ini,
Railah lima perkara sebelum datang lima perkara, yaitu masa mudamu sebelum masa tuamu, sehatmu sebelum sakitmu, kayamu sebelum miskinmu, kesempatanmu sebelum sempitmu, dan hidupmu sebelum matimu. (HR. Muslim)

Walaupun sedikit, semoga bermanfaat untuk sobat semua.. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar